Gratis Iklan


Kendala Berbahasa Inggris

on 16 Desember 2013

Bahasa inggris itu menyenangkan
SD adalah sekolah dasar, tapi yang didapat adalah pelajaran berat serta buku berat yang harus kupanggul setiap hari. Tiap pagi selalu harus merengek ke papa supaya diantarkan sekolah dan pulang siang hari dengan panas menyengat terpaksa aku jalan kembali kerumah yang hanya 50Meter. Tetap saja beratnya buku ditas ini sepertinya ingin aku letakkan saja di kelas.  

Bahasa Inggris atau English Language adalah mata pelajaran paling sulit saat ini yang harus dicerna. Sejak kelas 2 pelajaran ini telah membuat pemaksaan hafalan kosakata tak berbatas. Yang diterapkan disekolah dengan metode yang diajarkan papa sedikit banyak perbedaannya. Papa lebih senang bahwa aku mengerti arti dari tiap bagian bahasa inggris tersebut. Namun sekolah mengajarkan semuanya begitu cepat, bahkan aku tidak tau maksud dari "how many children in the classrom" kuartikan "bagaimana kabar anak-anak dikelas".

Aku bingung terlalu banyak pelajaran, aku masih semangat untuk belajar, tapi entah kenapa begitu banyak hafalan yang aku tidak mengerti dengan bahasa internasional ini. Belajar dengan papa pasti lebih banyak marah-marah, karena aku sering lupa bahasan kemarin atau yang baru saja disampaikan. Bahasa jawa saja aku tidak begitu paham :D yang penting aku semangat untuk bisa mengerti bahasa bule ini. --Arya Note